Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Hilangkan Kantong Mata dalam Hitungan Menit

Cara Cepat Hilangkan Kantong Mata dalam Hitungan Menit

Problem: Kamu Punya Kantong Mata?

Udah nyoba macam-macam cara tapi kantong mata nggak ilang-ilang? Tenang, kamu nggak sendirian kok. Kantong mata memang jadi masalah kecantikan yang umum banget, apalagi kalau kamu sering begadang atau kurang tidur. Tapi tenang dulu, ada beberapa cara mudah dan cepat yang bisa kamu coba buat ngilangin kantong mata nakal ini. Yuk, simak!

1. Kompres Dingin

Cara pertama dan paling sederhana buat ngilangin kantong mata adalah dengan mengompresnya pakai air dingin. Air dingin akan membantu mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata, sehingga kantong mata jadi nggak terlalu keliatan. Kamu bisa celupin handuk atau kapas ke dalam air dingin, lalu kompresin ke area kantong mata selama 10-15 menit. Ulangi beberapa kali sampai kantong mata mengempis.

2. Teh Hijau Celup

Teh hijau mengandung antioksidan yang bisa membantu mengurangi peradangan dan bengkak di area kantong mata. Caranya, seduh 2 kantong teh hijau, lalu masukkan ke dalam kulkas selama 15 menit. Setelah dingin, tempelkan kantong teh hijau tersebut ke area kantong mata selama 10-15 menit. Kafein dalam teh hijau juga bisa membantu mengecilkan pembuluh darah, sehingga kantong mata jadi tersamarkan.

3. Sendok Dingin

Selain kompres dingin dan teh hijau, kamu juga bisa pakai sendok dingin buat ngilangin kantong mata. Ambil 2 sendok logam, lalu masukkan ke dalam freezer selama 10-15 menit. Setelah sendok dingin, keluarkan dan tempelkan ke area kantong mata selama 10-15 menit. Sendok dingin akan membantu mengencangkan kulit dan mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata, sehingga kantong mata jadi nggak terlalu mencolok.

Diah Nuriza
Diah Nuriza Freelance Content Writer yang menyukai berbagai topik yang perlu diketahui oleh Ummat Manusia.

Posting Komentar untuk "Cara Cepat Hilangkan Kantong Mata dalam Hitungan Menit"